Silaturrahmi, Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP Sambangi Masyarakat Desa Labuhan Tangga Besar dan Serahkan Ratusan Paket Sembako

Rokan Hilir52 Views

Labuhan Tangga Besar, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong S.IP  menyerahkan ratusan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar, Kecamatan Bangko. Kamis, 23 Februari 2023.

Bertempat di halaman Majid Nurul Hidayah, Dusun Mulya, Kampung Medan Desa Labuhan Tangga Besar (LTB), Kegiatan tersebut ikut dihadiri langsung oleh Sekda Rohil Fauzi Efrizal, Asisten I Ferry H Parya, Asisten III Ali Asfar, Kadis Perkim Budi Mulia, S.E., M.Si., Kadis Disnaker Asrul, Camat Bangko Aspri Mulya, Kabid Dinsos Rohil Alamsyah, Penghulu Labuhan Tangga Besar Hasannudin, Penghulu Labuhan Tangga Hilir Eduar Edi, Babinsa Labuhan Tangga Besar Jh. Pasaribu,  serta tokoh masyarakat setempat dan pihak lainnya.

Disamping menyerahkan bantuan ratusan paket sembako, Bupati Rohil Afrizal Sintong juga berpesan kepada masyarakat Kampung Medan untuk selalu waspada terhadap Buaya yang baru baru ini sempat viral di media sosial yang telah memakan korban jiwa.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan selalu hati hati, mengingat Buaya saat ini sudah berkeliaran, seperti baru baru ini terjadi Buaya makan orang di Bantayan dan juga kejadian di simpang empat desa sekeladi yang hampir memakan korban,” Himbau Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP.

Afrizal Sintong S.IP juga mengakui baru pertama kali menginjak kakinya dan melihat secara langsung kondisi masyarakat setempat serta meihat beberapa titik  jalan yang rusak dan bangunan Masjid yang tidak selesai bakal mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah.

“Insha Allah ya Bapak Ibuk yang hadir sekalian, kami Pemerintah Daerah akan bantu perbaikan jalan disini sebanyak aucas 10 mobil truk tronton serta menurunkan 1 unit road greder dan bomag disini,” Ujar Bupati seraya disambut antusias tepuk tangan masyarakat setempat.

Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP juga menyampaikan pembangunan Masjid yang sempat terbengkalai selesai dibangun ditempat tersebut juga bakal ikut dibantu lewat anggaran dana yang bersumber di bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Setdakab-Rohil).

Sebagai bentuk kepedulian kepada kaum ibu, Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP juga menyampaikan Pemerintah Daerah ikut menganggarkan bantuan buat Group Rebana yang berkisar Rp. 25.000.000,00. (dua puluh lima juta rupiah) yang disalurkan melalui nomor rekening kelompok group untuk dipergunakan sebaik baik mungkin lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rohil.

“Buat para ibu, kami juga mengganggarkan bantuan Group Rebana sebesar 24 juta/ kelompok melalui Disdikbud Rohil, inshaAllah Bulan Mei sampai Juni sudah bisa di cairkan, uang tersebut bisa dibeli baju, gendang dan lainnya, namun keberadaan Group mesti di ketahui oleh dan Camat,” ujar Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP.

Diakhir penyampaiannya, Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP ikut menyampaikan kepada seluruh komponen masyarakat serta pemerintah desa dan kecamatan saling berkoordinasi satu sama lain terkait keluhan, masukkan dan saran sehingga apapun informasi dan kebutuhan bisa diserap langsung oleh Pemerintah Daerah sehingga dengan begitu perubahan menuju Rokan Hilir yang lebih baik dapat terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *