Kajari Pekanbaru Lantik Kasi Pidsus dan Kasi Datun

Riau50 Views

PEKANBARU- KOBKATIMES. com – Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Asep Sontani Sunarya, S.H., CN secara resmi melantik Kepala Seksi Pidana Khusus ( Kasi Pidsus) dan Kepala Seksi Tindak Pidana dan Tata Usaha Negara (kasi Datun) Kejaksaan Negeri Pekanbaru. Kegiatan Pelantikan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Pekanbaru mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes).

Saat di konfirmasi terkait hal itu, Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH.MH., menyebutkan ke awak media bahwa pelantikan Kasi Pidsus dan Kasi Datun Kejaksaan Negeri Pekanbaru itu sekira pukul 10.00 Wib Kamis (02/03/2023

Kata Dia, sebelumnya Kasi Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Pekanbaru ini dijabat oleh Agung Irawan, SH., MH, digantikan oleh Rionov Oktana, SH dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Pekanbaru yang sebelumnya dijabat oleh Ridwan Dahniel, SH., MH digantikan oleh Zikrullah, SH., MH.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru Asep Sontani Sunarya, S.H., CN menyampaikan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keseluruhan mata rantai penggerak roda organisasi yang terus menerus berputar, tidak terputus, solid, utuh saling mendukung dan saling melengkapi untuk mewujudkan komitmen bersama dalam menata dan memberi penyegaran pada perputaran roda organisasi Kejaksaan, yang tidak hanya mengacu pada mekanisme tour of duty maupun tour of area semata, akan tetapi juga dilaksanakan atas dasar penilaian yang objektif dan proporsional dari pimpinan untuk menempatkan individu individu terpilih yang memiliki prestasi, dedikasi, loyalitas serta integritas dan telah terbukti memiliki kompetensi kapasitas dan pengalaman yang cukup untuk ditugaskan dan ditempatkan pada posisi atau jabatan tertentu sesuai organisasi saat ini.

“Estafet kepemimpinan akan senantiasa bergulir dan untuk itu keputusan rotasi dan promosi ini tentunya harus dimaknai sebagai trigger bagi rekan rekan semua sebagai insan adhyaksa terpilih untuk meningkatkan kualitas diri, kapabilitas serta wawasan dengan diiringi peningkatan integritas moral sebagai pengabdi dan pengayom hukum yang bermartabat dan beretika,” tegas Kepala Kejari Pekanbaru Asep Sontani Sunarya, S.H., CN. (Penkum Kejati Riau(Diarto kobka).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *