DPRD Rohil Gelar Prosesi Pelantikan PAW   

Rokan Hilir92 Views

BAGANSIAPIAPI  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) menggelar paripurna istimewa peresmian dan pengucapan sumpah janji pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Rohil sisa masa jabatan 2019-2024 di Bagansiapiapi, Kamis (5/1) kemarin malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Rohil Maston, Waka DPRD Basiran Nur Efendi SE, serta dihadiri sejumlah dewan dari unsur fraksi-fraksi, komisi dan badan. Selain itu hadir juga mewakili Bupati Rohil yakni Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Setdakab Rohil HM Nurhidayat SH MH, perwakilan OPD dan para tokoh.

Agenda paripurna pelaksanaan PAW dipimpin Basiran Nur Efendi, yang mengungkapkan bahwa terdapat sejumlah dasar penting dari digelarnya PAW tersebut yakni adanya SK Gubernur Riau terkait perihal pemberhentian anggota DPRD atas nama H Rusmanita, selanjutnya surat keputusan DPP PDI Perjuangan, surat DPC PDI Perjuangan terkait pemberitahuan PAW anggota PDI Perjuangan, berikutnya SK Gubri tertanggal 26 Desember 2022perihal peresmian pengangkatan PAW atas nama Kurniawan Syahputra.

Begitu juga hasil rapat banmus DPRD Rohil pada 5 Januari siang, sehingga digelarnya paripurna

”Selanjutnya disaksikan pe­ngambilan sumpah dan janji pelantikan PAW DPRD Rohil sisa masa jabatan 2019-2024 tersebut dengan berpedoman pada undang-undang maupun peraturan DPRD Rohil,” katanya.

Selanjutnya sekwan DPRD Rohil Sarman Syahroni ST MIP membacakan SK Gubri kpts.1869/XII/2022 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Rohil atas nama Kurniawan Syahputra. Prosesi pengambilan sumpah dipimpin Basiran serta dibimbing oleh tokoh agama dari Kemenag Rohil. Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Sekwan Sarman Syahroni menambahkan terkait dengan kegiatan PAW tersebut telah dijalankan sesuai dengan proses dan tahapan yang ada, bahkan terbilang cukup lama mencapai beberapa bulan.

”Kami mengharapkan dengan telah dilantiknya PAW bisa menambah jumlah anggota dewan dan bisa membantu di fraksinya dan di DPRD Rohil dalam tugas fungsi DPRD,” kata Sarman.

Sementara Kurniawan Syahputra menyampaikan terima kasih atas diselengarakannya proses pelantikan PAW tersebut. ”Terima kasih telah terlaksananya paripurna istimewa ini,” katanya. Ia menambahkan, siap bekerja dengan maksimal sesuai dengan masa jabatan yang ada bersama dengan kalangan DPRD dan mengharapkan bimbingan, baik dari sekretariat dewan maupun dari kalangan anggota dewan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *