Sambut Bulan Suci Ramadhan, Wakajati Riau Hadiri Doa Bersama Gubernur

Pekanbaru57 Views

Pekanbaru  – Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H menghadiri Kegiatan Doa Bersama Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, Wakil Gubernur Riau Brigjen (Purn) Edy Natar Nasution, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau diwakili oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H, Forkopimda Provinsi Riau atau yang diwakili, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau Prof. Dr. KH. Ilyas Husti, MA, Para Asisten pada Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Saat di konfirmasi awak media, Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH., membenarkan kegiatan Kamis malam kemarin (16/3 2023) sekira pukul 20.00 Wib di Rumah Dinas Gubernur Riau, Jalan Diponegoro No. 23, Kota Pekanbaru provinsi Riau tersebut.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si menyampaikan bahwa tak terasa beberapa hari lagi kita akan melaksanakan ibadah puasa.

Dimana pada bulan Ramadhan ini umat muslim diharuskan untuk melakukan ibadah puasa selama satu bulan penuh serta melakukan amal kebaikan.

Diharapkan kepada kita bersama diberikan panjang umur, sehat, agar bisa bertemu pada bulan Suci Ramadhan. Harap Gubernur Riau Syamsuar

Kemudian, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si juga menyampaikan bahwa Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang berisi rahmat, kasih sayang dan ampunan dari Allah SWT. Oleh sebab itu Gubernur Riau mengajak seluruh hadirin yang beragama Islam lagi Beriman dapat memanfaatkan moment bulan yang penuh ampunan dan Rahmat ini.

” Kita manfaatkan bulan ini dengan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Ramadhan adalah sekolah bagi rohani kita, sekaligus juga jasmani kita untuk mengingatkan kita kembali kepada tujuan penciptaan kita yakni penghambaan diri kepada Allah SWT. Selain itu puasa juga dapat memberikan efek kesehatan bagi tubuh jasmani kita. Papar Gubernur mengingatkan.

Terakhir,  Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si menyampaikan bahwa sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, alangkah baiknya setiap diri membersihkan hati, lahir dan batin. Agar ibadah di bulan Ramadhan menjadi lebih ikhlas dan ringan dijalani.

Oleh karena itu saya memohon maaf kepada Forkopimda apabila ada kata dan perbuatan yang tidak disengaja yang kurang berkenan dihati. tutup orang nomor 1 di Provinsi Riau.

Kegiatan Doa bersama tersebut dipimpin oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau Prof. Dr. KH. Ilyas Husti, MA.

Kegiatan Doa Bersama Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M berjalan aman, tertib, dan lancar serta menerapkan secara ketat protokol kesehatan (prokes).” sumber Kasi Penkum Kejati Riau” (Diarto kobka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *