Anggota DPRD Rohil telah selesai melaksanakan Reses Pertama Tahun Sidang pertama 2023  

GANSIAPIAPI – kobka times. Com Seluruh anggota DPRD Rohil telah selesai melaksanakan Reses Pertama Tahun Sidang pertama 2023.reses masa sidang pertama tersebut berlangsung selama enam hari yaitu dari hari Jumat – Rabu 17-22 Maret lalu.

 

Saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (30/3/2023), Ketua DPRD Rohil Maston juga meminta agar seluruh anggota dewan yang sudah selesai melaksanakan resesnya agar segera menyampaikan laporan hasil pelaksanaan resesnya.

 

”Setiap pelaksanaan reses setelah selesai dilaksanakan, anggota dewan mesti menyampaikan laporan kegiatan kepada pimpinan, atau Ketua DPRD dengan melampirkan dokumen dari pelaksanaan kegiatan tersebut, ” tegas Maston.

 

Dari yang disampaikan tersebut, di antaranya mencakupi dokumen tentang tempat kegiatan dilaksanakan, dokumentasi atau foto kegiatan pada saat berlangsungnya reses dan berbagai penunjang lainnya.

 

Ketua DPRD Rohil Maston mengatakan hasil reses nanti akan menjadi masukan bagi lembaga legislatif saat penyusunan RAPBD tahun anggaran 2024.

 

Jadi, reses kemarin (sidang pertama, red) akan menjadi masukan dalam penyusunan RAPBD 2024. Tentunya kita berharap harapan dan aspirasi masyarakat dapat kita realisasikan semua di APBD, tentunya harus mengacu pada ketentuan yang berlaku,” ujar Maston.

 

Selain aspirasi yang disampaikan masyarakat ke anggota legislatif adalah aspiras yang sesuai dengan tupoksi dan kewenangan tentu akan kita perjuangkan di APBD. Namun, untuk kegiatan yang diluar kewenangan, anggota dewan tentu akan berupaya memfasilitasi mencarikan solusinya kepada pihak atau institusi yang tepat.(Diarto)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *