Bentuk Kepedulian Dibulan Ramadhan, Koperasi Brothers Berikan Bantuan Sembako Kepondok Pesantren Roudhotul Jannah.

Bagansiapiapi – Memasuki hari ke 9 (sembilan) puasa Ramadhan 1444 H/ 2023 M, Koperasi Brother memberikan bantuan berupa paket sembako dan Nasi Kotak kepada santri dan santriwati Pondok Pesantren Roudhotul Jannah yang beralamat di jalan utama Gg. Teladan, Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (31/3/2023).

 

Pembagian paket sembako dan nasi kotak ke pondok pesantren Roudhotul Jannah ini dalam rangka bentuk kepeduliannya kepada Santri dan Santriwati yang sedang menimbah ilmu beserta pengurus pondok pesantren Roudlotut Jannah.

Pimpinan Koperasi Brothers Sugiato yang biasa dipanggil Ahwa Brother dalam hal ini menyampaikan, bentuk kepeduliannya kepada santri dan santriwati yang sedang menimbah ilmu beserta segenap pengurus Ponpes Roudhotul Jannah yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1444 H.

 

“Kita saling berbagi dan bentuk kepedulian kita sesama manusia dan ada sedikit rezeki kita bagi bagi Kepondok pesantren, “Imbuhnya.

Penyerahan Paket sembako ini dilaksanakan secara simbolis oleh Junnedi salah satu orang yang dipercayai Koperasi Brother untuk menyerahkan bantuan sembako tersebut kepada Kh. Syukur pimpinan Ponpes Roudhotul Jannah dan dilanjutkan berbuka bareng bersama puluhan santri dan santriwati di Pondopo Pondok Pesantren.

 

Paket sembako yang diserahkan berupa 2 (dua) karung beras/ 5 Kg, empat Kotak intermi, dua botol (2 liter) minyak goreng dan 120 Nasi Kotak.

 

Kh. Syukur Pimpinan Ponpes Roudhotul Jannah pada kesempatan itu menyampaikan

ucapan terimaksih kepada Koperasi Brother yang ikut peduli menunjang dunia pendidikan di Ponpes tersebut dan Ia juga mendoakan agar pengusaha Koperasi Brother kedepannya semakin maju dan berkembang.

Pimpinan Ponpes Roudhotul Jannah menyampaikan saat ini di Pondok pesantrennya tersebut terdapat santri dan santriwati yang menimba ilmu berasal dari berbagai daerah, diantaranya dari Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kecamatan Pekaitan, Sinaboi, Kubu, Pulau Halang serta Kecamatan Bangko.

 

Adapun jumlah santri dan santriwati keseluruhan yang belajar menimba ilmu, Kh. Syukur menyampaikan saat ini terdapat sebanyak 83 orang terbagi dari Anak Yatim sebanyak 27 Orang dan Anak Yatim Piatu sebanyak 4 Orang.

 

Bagi yang tidak mampu, Kh. Syukur Pimpinan Ponpes Roudhotul Jannah ikut menyampaikan pihaknya tidak melakukan pemungutan biaya sepersenpun alias gratis dengan fasilitas makan minum dan tempat tidur ditanggung sepenuhnya oleh pihak Pondok Pesantren.

 

Penyerahan paket sembako dan ratusan Nasi Kotak serta berbuka bersama diakhiri dengan sholat Magrib berjamaah di Musholla Ponpes Roudhotul Jannah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *