TAUSIYAH BA’DA DZUHUR YANG DISAMPAIKAN OLEH KEPALA KEJAKSAAN TINGGI RIAU DR. SUPARDI

Pekanbaru- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Dr. Supardi Mengisi Tausiyah Ba’da Dzuhur yang diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau.

 

Kegiatan religius tersebut disampaikan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH., Rabu (10/5/2023).

 

Penuturan Kasi Penkum Kejati Riau saat di Konfirmasi awak media, dalam kegiatan yang penuh berkah dan Rahmat Allah tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi menyampaikan Hadist  dari Sayyidina Abu Sa’id Al Khudri RA. Berkata, Baginda Nabi Shallahu ‘alaihi Wassalam bersabda ;

 

” Nabi Musa berkata, ‘ Wahai Tuhan ku ajarkanlah kepadaku sesuatu yang aku dapat mengingat mu dengan nya dan dapat berdoa kepadamu dengan nya ‘.

Allah SWT berfirman, ‘ ucapkan lah Laa illaha illallah ! ‘ Nabi Musa berkata, ‘ Aku ingin engkau khususkan untuk ku, Allah SWT berfirman, ‘ wahai mu jika 7 lapis bumi di letakkan di sebuah timbangan dan timbangan lain yang berisi Laa ilaha illallah maka timbangan Laa ilaha illallah akan lebih berat. (HR. Nasa’i, ibnu Hibban dan hakim dari kitab At-targhib).

Lebih lanjut, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi menyampaikan begitu dahsyatnya berat amalan pahala didapatkan seseorang dalam mengamalkan kalimat toyyibah ini, mengingat kepada Allah SWT dengan mengucapkan Laa ilaha illallah tiada bandingan nya dengan 7 lapis bumi dengan kalimat ini.

Namun demikian perlu diketahui bahwa disisi Allah SWT nilai timbangan amal adalah menurut keikhlasan nya semakin ikhlas suatu amal maka semakin besar nilai amal tersebut dalam timbangan dan begitu pun sebalik nya maka dari itu dengan memperbanyak tinbangan amal maka memperbanyak lah mengucapkan kalimat tayyibah ini karna itu lah kalimah ini di kenal dengan sebagai jila’ul Qulub (pembersih hati).

 

Dimana pun kita berada dan apapun keadaan nya selalu ada untuk mengingat Allah SWT dengan cara berdzikir, sehingga amalan kita terjaga dan di jauhkan dari segala marabahaya karna sejati nya kita tidak tau kapan kita berpulang menghadap Allah SWT. Pesan Kajati Riau Dr. Supardi kepada  semua (Jemaah/Pegawai) yang hadir di Masjid Al- Mizan saat itu.

 

Senada Kajati Riau Dr. Supardi, Kemudian Kasi Penkum Kejati Riau mengharapkan dengan dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur ini diharapkan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dapat mengajak kepada kebaikan dan mencegah pada kemungkaran, ini semua dilakukan semata-mata untuk memuliakan agama Allah diatas bumi-Nya, serta untuk kebaikan manusia itu sendiri.

 

Kegiatan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes), tutup Bambang Yudhoyono. (Diarto Kobka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *