KPU Rohil Laksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pada Pemilu 2024

Bagansiapiapi – (Kobkatimes.com) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hilir melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024, Selasa (20/6/2023) di Media Center KPU Rohil Bagansiapiapi.

 

pada Rapat pleno tersebut dihadiri Ketua Komisioner KPU Propinsi Riau Ilham Muhammad Nasir, Komisioner KPU Rokan Hilir (Supriyanto, Hendra, Eka Murlan dan Hasbullah) , Bawaslu Riau Datuk Zul Hidayat, Bawaslu Rohil (Syahyuri, Bimantara prima adi cipta, zubaidah dan Fakhlurrozi) , Polres Rohil diwakili, Kodim Rohil, Kajari Rohil, perwakilan partai politik, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 18 kecamatan.

 

Saat dikonfirmasi Ketua Ketua KPU Riau Ilham Muhamad Nasir didampingi Ketua Komisioner Rohil mengatakan Daftar Pemilihan (DPT) tetap tahun 2024 untuk Rohil jumlah total DPT 437,539 Pemilih terdiri dari Laki Laki 223,490, Perempuan 214,049. Untuk jumlah tempat pemungutan suara (TPS) 1.868, tersebar di 184 Desa / Kelurahan di 18 Kecamatan.

 

Lanjutnya, DPT ini akan dibawa di tingkat propinsi dimana kami sekitar tanggal 27 sampai 29 ini akan peleno penetapan DPT, akan di tetapkan secara nasional,di mana penetapan secara nasional..Ini beda sama pilkada untuk nasional pileg, presiden itu KPU Pusat, kalau untuk pilkada itu KPU daerah.

 

“Jadi bagi warga, apabila tidak masuk dalam DPT, bisa ikut pemilihan sesuai dengan KTP di mana berdomisili,” tuturnya(Diarto)

 

idulfitri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *