Perjuangkan Sinyal Telekomunikasi Wilayah Pesisir, Dinas Kominfo Rohil Turun ke Kecamatan Palika

ROHIL, KOBKA Times. Com– Demi memperjuangkan jaringan telekomunikasi bagi masyarakat wilayah pesisir Kabupaten Rokan Hilir, Tim Ekspedisi Pesisir Dinas Kominfo dipimpin langsung oleh Kadis Kominfotiks Indra Gunawan SE MH berkunjung langsung ke dusun sei sekobat kepenghuluan Sei Daun kecamatan pasir limau kapas (palika).

Tim Ekpedisi pesisir Dinas kominfotiks Rohil turun kelokasi Dengan menggunakan kapal nelayan dengan jarak tempuh sekitar 8 jam perjalanan pulang pergi dari ibukota Bagansiapiapi. Ekspedisi ini bertujuan untuk mengumpulkan data dukung wilayah pesisir tersebut untuk diajukan bantuan menara telekomunikasi bagi masyarakat tempatan yang tidak tercover oleh sinyal seluler kepada menteri kominfo.

“Alhamdulillah hari ini kami berhasil sampai ke desa sei sekobat dengan menggunakan perahu nelayan karna minimnya akses transportasi ke wilayah ini”, kata kadis kominfo Rohil Indra Gunawan, SE, kamis (15/6).

Indra mengungkapkan, bahwa kapal sempat mengalami kerusakan mesin di perairan pulau halang, Namun perintah pak bupati rohil dapat kami laksanakan dan seluruh data dukung telah diperoleh.

Ini adalah titik ke 10 di Rokan Hilir yang akan kami ajukan bantuannya kepada Bapak Menteri kominfo pada rakor tanggal 21 juni yg akan datang. Terimakasih atas dukungan Bapak Bupati Rokan Hilir dan mohon doa dari seluruh masyarakat Rokan Hilir agar bantuan ini dapat segera terwujud demi peningkatan taraf hidup masyarakat wilayah pesisir”, ujar Indra. (Rilis) Diarto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *