Bupati Rohil Naikan Gaji Staf Desa, RT/RW Tahun 2024

ROHIL,Kobkatimes.com – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP didampingi Ketua PKK Sanimar SPd, Camat Tanah Putih Emelda SPd SD dan Sekda serta beberapa kepala OPD meninjau Puskesmas Sedinginan dan kantor Kecamatan Tanah Putih, Kamis (6/7/2023) sekira pukul 15.00 Wib.

Menariknya, saat kunjungan di Puskesmas Sedinginan, Bupati juga menyempat diri menghampiri pasien dan memberi sejumlah uang kepada pasien yang menjalani rawat inap di Puskesmas Sedinginan tersebut.

 

Menurut Bupati, Puskesmas Sedinginan perlu dilakukan rehab. “Kemungkinan untuk rehab Puskesmas ini akan kita masukan dalam anggaran Tahun 2024,” kata Afrizal Sintong.

Bupati menambahkan, bahwa Pemda Rohil juga akan berusaha menjadikan tenaga honor di Puskesmas Sedinginan pegawai P3K. “Kita akan cek Formasinya, kalau layak akan kita angkat menjadi pegawai P3K,” kata Bupati.

 

Bupati menerangkan, bahwa untuk tahun 2023 ini saja ada sekitar 760 pegawai P3K yang akan diterima dari tenaga kesehatan. “Untuk itu saya harapkan kepada tenaga honor semangat teruslah menjalankan tugas dan lengkapi persyaratannya, dan ini akan terus kami gesa. Insha Allah kerja keras kalian akan terus kami perhatikan,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, untuk para Datuk Penghulu bahwa pada Tahun 2024 nanti staf kantor desa ( kepenghuluan ) akan dinaikkan gaji nya. “Termasuk juga gaji RT dan gaji RW juga kita cukupkan gajinya Rp.500ribu pada tahun 2024 ini, dan sekarang sudah kita masukan tahap pencaeran untuk gaji bulan ini,” beber Afrizal Sintong.

 

Bupati juga mengatakan, bahwa dalam waktu dekat akan ada rapat koordinasi ( rakor ) untuk perangkat desa. “Rencananya akan kita lakukan bulan Agustus ini,” ungkapnya.

 

Ketika ditanya, apakah ada yang akan di rehab untuk kantor Kecamatan Tanah Putih. Bupati mengatakan, hanya perlu di Cat sedikit, dan akan ada beberapa ruas jalan menuju kantor Kecamatan Tanah Putih dikerjakan. “Untuk hal itu juga telah kita masukan dalam anggaran Tahun 2024 ini,” tutup Afrizal Sintong.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *