33 Rumah Terbakar Di Jalan Pasar Getah, Kelurahan Pujud Selatan

Rokan Hilir – Kobkatimes. Com;Rohil berduka lagi, telah terjadi Kebakaran hebat melanda puluhan rumah di Pujud, Rokan Hilir, Jumat (21/7/2023) siang tadi. Sedikitnya 33 unit rumah semi permanen di Jalan Pasar Getah, Kelurahan Pujud Selatan ludes dijilat si jago merah.

Api sulit dipadamkan, selain karena tidak adanya mobil pemadam kebakaran, juga dikarenakan tiupan angin cukup kencang sehingga api cepat membesar. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.30 WIB atau dua jam setelah kebakaran terjadi.

 

Kapolsek Pujud AKP Eduard Pardosi dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu YU Sormin membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

 

Dijelaskannya, peristiwa itu bermula sekira pukul 11.00 WIB ketika warga melihat adanya kepulan asap yang berasal dari dalam rumah Karim Nasution. Diduga di dalam rumah tersebut ada aktivitas memasak.

Mengetahui itu, Karim Nasution meminta pertolongan untuk memadamkan api secara manual kepada tetangganya.

 

“Karena angin cukup kencang dan bangunan rumah sekitar terbuat dari papan ditambah cuaca terik, sehingga api cepat membesar dan menghanguskan 33 rumah semi permanen tersebut,” terang Sormin.

 

Lalu sekira pukul 11.30 WIB, personil Kepolisian dari Polsek Pujud, pihak kecamatan dan masyarakat menggunakan 5 unit mesin pompa karhutla melakukan pemadaman api di lokasi dan sekitar. Hingga akhirnya sekira pukul 13.30 WIB, api berhasil dipadamkan.

 

 

“Sampai saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Kerugian materil belum bisa dihitung karena petugas masih konsentrasi mengevakuasi orang dan barang-barang korban, namun diperkirakan mencapai Rp 1,5 miliar.

Sebagian keterangan yang di dapat dari grub dari datuk hendri Mulyadi Adapun Rumah penduduk yang Ter Baker Sebanyak 33 Rumah.Adapun Korban Jiwa Tidak Ada nihil,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *