LAM Riau Rokan Hilir Himbau Penyelenggara Pilpeng dan Pemilu Untuk Jaga Integritas

Bagansiapiapi-Beberapa waktu yang lalu LAM Riau Rokan Hilir telah sukses melaksanakan pembekalan budaya dan adat istiadat Melayu Rokan Hilir kepada seluruh calon penghulu yang akan ikut serta dalam Pemilihan Penghulu ( Pilpeng) tahap I tahun 2023.

Dan tak lupa ketua LAM Riau Rokan Hilir Datuk Seri Jufrizan menghimbau kepada anak kemenakan yang diamanahi sebagai penyelenggara dalam Pilpeng tahun 2023 ini dan juga Pemilu dan Pilkada tahun depan untuk tetap menjaga integritas sebagai penyelenggara. “Integritas penyelenggara ini jaminan pelaksanaan Pilpeng, pemilu, dan Pilkada yang jujur dan adil” ujar Datuk Seri Jufrizan.

Selain itu, Datuk H Bakhtiar SH, selaku sekretaris umum LAM Riau Rokan Hilir menambahkan, ” Dalam tunjuk ajar Melayu dijelaskan, apa tanda melayu jati, lurus dan jujur sampai ke hati. Jujurnya tidak berbelah bagi. Hidupnya jujur sampailah mati. Lidahnya jujur hatinya suci. Jujur di mulut, lurus di hati. Karena jujurnya maulah mati. Membela kejujuran berani mati” ujarnya. Menurut Datuk H Bakhtiar SH, hendaknya anak kemenakan yang terlibat sebagai penyelenggara mempedomani tunjuk ajar Melayu ini.

“Jangan pula sebagai penyelenggara, justru terpijak benang arang. Seumur hidup orang tak percaya. Artinya; jangan sampai melakukan kesalahan atau mencederai integritas diri sendiri” tambah Datuk Seri H Bakhtiar SH.

Selain itu tak lupa pula Datuk Seri Jufrizan dan Datuk H Bakhtiar SH mengingatkan juga kepada Panitia seleksi baik Bawaslu kabupaten yang saat ini dalam proses. Maupun panitia seleksi KPU nantinya agar tak salah pilih.

 

“Peserta seleksi yang memiliki rekam jejak mencederai integritas, tak usahlah dipilih” ujar Datuk Seri Jufrizan.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *