Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Gabungan Wartawan di Rohil Gelar Bakti Sosial Peduli Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

ROKAN HILIR – Jelang hari Raya Idulfitri 1445 H, perwakilan dari gabungan wartawan Rokan Hilir menyerahkan sejumlah uang yang merupakan hak anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Uang yang diserahkan itu bersumber dari masing-masing wartawan yang tergabung didalam gabungan wartawan Rokan Hilir .

Penyerahan dana itu di berlangsung di rumah kediaman perwakilan Wartawan RokannHilir, Suprianto Agung Media Bincang Riau. com, di Jalan SMA 2, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Selasa(09/04/2024).

Turut hadir dalam acara penyerahan dana tersebut, Hariandi Bustam, pimpred MomenRiau. com, Suyitno wartawan HebatRiau.com,, RT setempat serta puluhan anak yatim dan kaum dhuafa.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan inisiatif para wartawan di Rokan Hilir yang bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan meningkatkan kepedulian sesama umat serta mengingat pentingnya menyalurkan hak- hak anak yatim dan kaum dhuafa.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif kami wartawan di Rokan Hilir. Mengapa kegiatan ini kami lakukan karena kita semua punya tanggungjawab terhadap anak-anak yatim dan fakir miskin, setiap rejeki kita itu sebagian ada rejeki mereka, itu ada dalam alquran, ” Perwakilan Gabungan wartawan Rohil, Hariandi Bustam, Selasa (09/04/2024).

Sementara itu, Panitia pelaksana,, Agung Suprianto wartawan Bincang Riau. com menyampaikan bahwa ada dorongan dan semangat yang tinggi para insan pers di Rokan Hilir untuk bersama mengadakan bakti sosial. Kebersamaan itu terwujud dengan terlaksananya kegiatan penyerahan hak para anak-anak yatim dan kaum dhuafa sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

” Alhamdulillah, bersama dengan teman-teman insan pers kami sudah melaksanakan kegiatan peduli sesama umat. Kami telah menyerahkan sedikit uang yang merupakan hak nya anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang dikumpul dari para wartawan Rokan Hilir, ” kata agung.

Selain wartawan, dalam kegiatan itu ada juga donatur dan dermawan lainnya, baik dari kalangan pejabat dan pengusaha.

” Dana yang terkumpul alhamdulillah sudah kami salurkan kepada para penerima yang sudah kami data sebelumnya, seperti para anak yatim, kaum dhuafa, para janda, dan saudara-saudara kita yang dalam keadaan sakit, tidak bisa berkerja lagi, ” Sebutnya.

Ia berharap kegiatan bakti sosial peduli sesama umat ini terus berlanjut setiap tahunnya, dan dilaksanakan oleh banyak pihak dari berbagai kalangan dengan kebersamaan ini sehingga orang-orang kecil tidak terlupakan.

” Anak-anak yatim dan kaum dhuafa ini kewajiban kita semua untuk memperhatikannya, jangan sempat kita lupakan mereka terutama seperi memyambut lebaran ini, mereka ingin juga bahagia. Dengan kepedulian ini setidaknya bisa membuat mereka tersenyum, jangan sempat mereka menangis allah marah kepada kita semua,” pungkasnya. (Rls)

idulfitri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *