Sub.Bidang Teater Sanggar Sendayung Lipatkain adakan Literasi Ragam.

Pekanbaru607 Views

Lipat kain -Bertempat di Flings Coffee SPBU Lipatkain.Sanggar Sendayung Sub.Bidang teater mengundang beberapa Siswa SMA N 1 Kampar kiri dan Siswa MAN 3 Kampar,juga menghadirkan Kelompok Perempuan Peduli Adat Lipatkain. Kecamatan Kampar Kiri.-Jumat.16 Juni 2023

Acara yang diawali pembacaan puisi oleh beberapa siswa dan juga salah seorang pengurus Sanggar Sendayung Sub .Bidang Teater .Dea Anatra.Lalu diiringi beberapa lagu yang dibawakan Vinna siswa SMA N 1 Kampar Kiri.

Hidayat yang sehari harinya adalah seorang kreator musik dan vokalis di Sanggar Sendayung berkolaborasi dengan pemusik Gunung Sahilan, Rozi Gunsai; mengirim penyanyi dan pembaca puisi yang ada.

Beberapa lagu dan pembacaan puisi dari Kumpulan Puisi Perempuan Bulan, karya Ketua Penyair Perempuan Indonesia. Kunni Masrohanti.

Di Sesi tanya jawab atau diskusi yang di pandu oleh Dea Anatra mengundang Penggiat Seni; Atuk Aal Rahim Sekha.

Dari kelompok Perempuan Peduli Adat Lipatkain, yang diwakili Oleh Eva . Berharap agar kegiatan seperti ini terus secara kontiniu diadakan. Mulai dari pengenalan dan pengajaran tentang Seni tradisi lokal yang didalamnya menyertakan adat tradisi tentang upacara upacara adat didalam masyarakat Lipatkain.

Dalam diskusi tersebut disetujui bersama untuk mengadakan kegiatan yang menggali dan belajar Seni Adat Tradisi Lipatkain.

Salah satu siswa MAN 3 Kampar berharap secepatnya pengetahuan tentang Seni Tradisi ini dibuatkan wadahnya.

Atuk Aal Rahim Sekha , dalam dialog tersebut sangat mendukung apa yang diharapkan para peserta acara.

Atuk Aal , juga sangat berterima kasih pada siswa siswi SMA N 1 Kampar Kiri; yang berharap bahwa Sanggar Sendayung Lipatkain,mau membina mereka di sekolah.

Dalam hal ini, Dea Anatra dan Anrico akan menyampaikannya ke Ketua dan pengurus Sanggar Sendayung.

Diujung acara, seniman Gunung Sahilan menampilkan permainan gitarnya yang apik sambil membawakan beberapa buah lagu.

Lalu diiringi Mis Teti dengan tampilan yang sederhana membawakan lagu lagu lawas lainnya.

Pada penutupan acara Anrico yang mewakili pihak Fling Coffe SPBU Lipatkain mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara tersebut di lingkungan SPBU Lipatkain ini. Flings Coffee berharap bahwa adanya tempat ini bisa menjalin kerjasama yang saling menjaga keakraban di semua pihak.(Diarto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *