BOOM BAGAN TEATER Utusan Rokan Hilir SABET JUARA.Perhelatan Festival Theater Se Riau.

Kampar. 16 Juli 2023. Perhelatan Festival Teater se Riau yang dilaksanakan di Desa Cinta Damai. Tapung Hilir. Kampar, yang berlangsung selama dua hari dari tgl 14 dan 15 Juli 2023.

Perhelatan ini yang dianjurkan oleh Jaringan Teater Riau,Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan Sanggar Goebok Kreative .Desa Cinta Damai.

Di perhelatan di ajang Festival ini , ada 8 utusan sanggar dari kabupaten/kota yang ikut yaitu:

Siak,Rokan Hilir, Kodya pekan Baru dan dumai, Serta Kampar.

Menurut Oom Brewock yang merupakan Supervisi Produksi dari Sanggar Boom Teater , saat di hubungi melalui telepon genggamnya mengatakan bahwa ivent ini sangat baik sekali untuk awal melangkah menjalani sebuah lomba teater bagi pemula yang punya bakat dan hobby di bidang seni teater. Oom Brewock juga mengatakan bahwa Andika yang jadi pemimpin tim Boom Bagan Teater yang telah beberapa kali memimpin beberapa sanggar sekolah di Bagansiapiapi di ivent seperti ini.

Festival Teater Goebok Kreative kali pertama ini, telah mendatangkan juri dari luar Riau.
Abimanyu dan Apick yang asal jogjakarta , Mahatma dari Padang serta Fedli Azis dan Ade Puraindra dari Riau.

Menurut Oom Brewock lagi, banyak ilmu yang didapat dan dipelajari tentang ivent ini. Mulai dari kepanitiaan dan para peserta yang datang.

Masyarakat desa cinta damai sangat antusias menyambut dan melayani para peserta dan officialnya ,Para peserta yang ikut di ajang ini, mereka diinapkan di tenda yang telah disediakan panitia , untuk MCK disediakan di lokasi tenda,Konsumsi disediakan masyarakat setempat dengan system giliran dari setiap kepala keluarga memberikan 2 bungkus nasi serta lauk pauknya di setiap jam makan,

Sutradara Boom Bagan Teater, Dede yang memberikan naskah kepada M.Arif Alimin, M.Zahid Fadilla. Nanda Pratama. Ade Kurnia. Nurhasikin. Suci Ramadani. Cindi Ekaputri. yang di tulis F.Hayanto.
Dede memberikan kebebasan kepada pemain untuk memainkan peran peran yang ada dinaskah tersebut.

Dan akhirnya Boom Bagan Teater utusan Rokan Hilir menyabet 4 kategori. Manajemen Produksi terbaik. 1

Penata Artistik terbaik.1

Sutradara terbaik Ade Kurniawan ( Dede)

Maka Juara Penyaji terbaik 2 di peroleh Boom Bagan Teater Rokan Hilir. Festival tersebut.

“Teater Rokan Hilir Bangkik” merupakan motto tim Boom Bagan Teater.  (Diarto kobka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *